Thursday, December 20, 2012

Film “5 cm

Film “5 cm” adalah sebuah film yang diadaptasi dari Novel “5 CM” karya Donny Dhirgantoro. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Tidak hanya Novelnya yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat, Filmnya juga sukses meraih 500 ribu penonton selama lima hari pemutarannya, sejak dirilis pada 12 Desember 2012 (Cinema 21).

5 cm (2012)
Pemeran
  1. Genta (Fedi Nuril)
  2. Arial (Denny Sumargo)
  3. Zafran (Herjunot Ali)
  4. Riani (Raline Shah)
  5. Ian (Igor Saykoji)
Sinopsis
Genta, Arial, Zafran, Riani, Ian adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Zafran yang puitis, sedikit 'gila’, apa adanya, idealis, agak narsis, dan memiliki bakat untuk menjadi orang terkenal. Riani yang merupakan gadis cerdas, cerdas, cerewet, dan mempunyai ambisi untuk cita-citanya. Genta, pria yang tidak senang mementingkan dirinya sendiri sehingga memiliki jiwa pemimpin dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya. Arial, pria termahco diantara pemain lainnya, hobi berolah raga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan orang baru. Ian, dia memiliki badan yang paling tambun dibandingkan teman-temannya, penggemar indomie dan bola, paling telat wisuda. Ada pula Dinda yang merupakan adik dari Arial, seorang mahasiswi cantik yang sebenarnya dicintai Zafran. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.

Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5cm dari depan kening. Bagi Anda yang belum menonton dan penasaran dengan Film ini, segera saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
Read more »

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Smile Mamenk 2014-2015

Template By Nano Yulianto